Ketua STAI Al Aqidah Al Hashimiyah Jaktim Kunjungi STAIMI Jakarta

Pada hari Kamis, 29 Februari 2024, Ketua STAI Al Aqidah Al Hashimiyah telah berkunjung ke Sekolah Tinggi Agama Islam Minhaajurroosyidiin (STAIMI) Jakarta. Dalam kunjungannya, Dr. KH. Muslikan, M.Pd.I. sebagai ketua STAI Al Aqidah Al Hashimiyah bersilaturrahim dan berdiskusi dengan ketua STAIMI Jakarta, Dr. H. Tri Gunawan, S.Sos., S.Pd.I., M.Si., M.H terkait dunia pendidikan tinggi yang relevan bagi kedua sekolah tinggi.

Ketua STAI Al Aqidah Al Hashimiyah, berkunjung dengan didampingi dua orang dosen, yaitu Nanda Khairiyah, M.Si dan Ust Bukhori, MT. Dalam pertemuan informal yang dilakukan, kedua pimpinan sekolah tinggi juga mendiskusikan kemungkinan membangun kerjasama antar lembaga dan implementasi kegiatan bersama Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Agenda kegiatan yang dibahas dalam.pertemuan antar ketua sekolah tinggi, antara lain :
1. Rencana bersama penyelenggaraan Seminar Internasional,
2. Rencana kerjasama dalam pelaksanaan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),
3. Rencana implementasi kerjasama pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat,
4. Rencana kerjasama pengembangan bidang akademik,
5. Rencana dukungan bagi STAIMI untuk membuka program studi baru, misalnya Pendidikan Agama Islam (PAI),
6. Rencana kerjasama dalam mengidentifikasi sumber pendanaan untuk beasiswa bagi mahasiswa.

Dalam pertemuan tersebut, dua pimpinan sekolah tinggi berencana menindaklanjuti kesepakatan yang telah terjalin dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU) antar kedua sekolah tinggi.

Selain mengucapkan terima kasih atas kunjungan ketua STAI Al Aqidah Al Hashimiyah, Dr. H. Tri Gunawan berharap agar penandatangan MoU dapat segera direalisasikan dan kegiatan bersama yang diinginkan dapat segera diimplementasikan. Selain itu, ketua STAIMI Jakarta juga berharap dapat segera melakukan kunjungan balasan sekaligus membahas tindak lanjut dan menandatangani MoU antar kedua sekolah tinggi. Semoga kegiatan kerjasama antara STAIMI Jakarta dan STAI Al Aqidah Al Hashimiyah dapat bermanfaat dan memberikan kebarokahan bagi kedua institusi. Aamiiiiin.

adminstaimi
Author: adminstaimi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *