Info Pengelola: Mengawali Semester Genap 2023/2024 – Ini Pesan Ketua Program Studi Ekonomi Syariah, STAIMI Jakarta

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sivitas Akademika Sekolah Tinggi Agama Islam Minhaajurroosyidiin (STAIMI) Jakarta:

Tidak terasa Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 sudah akan dimulai. Pada hari Jumat Tanggal 17 Februari 2024, kuliah perdana menandai dimulainya awal Semester Genap 2023/2024. Mulai tanggal 17 Februari 2024, kegiatan belajar mengajar telah dimulai kembali setelah berakhirnya masa liburan antar semester. Semoga sivitas akademika STAIMI Jakarta dapat memanfaatkan masa liburan sehingga mampu membawa semangat baru dalam memulai Semester Genap 2023/2024. Sebagai Ketua Program Studi Ekonomi Syariah (Kaprodi EKS), saya mengajak semua sivitas akademika STAIMI Jakarta siap mencurahkan waktu dan pemikirannya untuk melaksanakan kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi yang menjadi tanggung jawab semua sivitas akademika STAIMI Jakarta.

Pertama-tama, izinkan saya sebagai Kaprodi EKS, mengucapkan  selamat datang kembali kepada seluruh sivitas akademika STAIMI Jakarta untuk memulai perkuliahan Semester Genap  Tahun Akademik 2023/2024.

Pesan untuk mahasiswa STAIMI Jakarta:

Dengan membawa semangat baru setelah istirahat liburan selama tiga minggu, saya berharap semua mahasiswa siap kembali ke kampus dan mencurahkan waktu dan pikirannya untuk kembali belajar dengan sungguh-sungguh untuk meraih cita-cita yang diidamkan.

Dunia kerja dan sosial masyarakat saat ini terus mengalami perubahan sehingga untuk menghadapinya membutuhkan bekal ilmu dan kompetensi yang mumpuni. Untuk itu, mahasiswa perlu menyiapkan diri selama studi di STAIMI Jakarta, sebelum memasuki dunia kerja dan menghadapi persaingan tenaga kerja dalam upaya meraih pekerjaan. Bagi yang ingin berkarya menjadi young entrepreneur, bekal lmu dan kompetensi yang cukup bagi mahasiswa sangat diperlukan.

Pada kesempatan ini saya mengajak agar mahasiswa STAIMI Jakarta untuk selalu meng-update ilmu dan kompetensinya dengan membaca buku referensi / text book kekinian, membaca sumber informasi dari jurnal-jurnal dan sumber-sumber informasi lainnya yang kredibel. Silakan datang ke kampus menuju perpustakaan dan membaca buku-buku yang tersedia di perpustakaan atau datang ke lab computer untuk berselancar mencari jurnal-jurnal atau e-book, atau website yang kredibel sebagai salah satu cara menambah ilmu dan mengupdate kompetensi.

Dan akhirnya saya ucapkan selamat belajar dan jangan lupa menerapkan prinsip-prinsip enam tabiat luhur dalam setiap kegiatan serta tidak lupa selalu mendoakan kepada orang tua yang telah bersusah payah membiayai kuliah anda. Salam sukses selalu.

Pesan untuk dosen dan tenaga kependidikan STAIMI Jakarta:

 

Untuk rekan-rekan sejawat dosen Prodi EKS, tidak terasa kegiatan belajar mengajar Semester Genap TA 2023/2024 sudah akan dimulai pada hari Jumat Tanggal 17 Februari 2024. Dengan membawa semangat baru setelah periode libur antar semester selama tiga minggu, saya mengajak rekan-rekan sejawat dosen Prodi EKS untuk mencurahkan waktu dan pikirannya untuk berbagi ilmu yang dimiliki kepada mahasiswa melalui kegiatan belajar mengajar maupun melalui kegiatan non-akademik lainnya.

Mari kita bekali mahasiswa STAIMI Jakarta dengan ilmu dan kompetensi agar setelah selesai studinya mereka mampu menghadapi dunia kerja dan terjun ke masyarakat yang saat ini memasuki era yang selalu cepat berubah. Untuk itu, dosen sebagai pengajar juga perlu membekali diri dengan bekal ilmu dan kompetensi yang mumpuni agar dapat menyiapkan kegiatan belajar mengajar dengan baik. Kepada rekan sejawat dosen STAIMI Jakarta, saya berharap rekan sejawat untuk selalu mengupdate materi perkuliahan yang diajarkan dengan perkembanganilmu dan informasi terkini terkait materi perkuliahan serta menggunakan sumber-sumber buku referensi / buku teks kekinian dan melengkapi nahan kuliah dengan sumber publikasi jurnal terkini atau sumber kredibel lainnya.

Tidak lupa disampaikan kepada rekan sejawat bahwa dosen merupakan panutan bagi mahsiswa. Untuk itu mari kita berusaha untuk memulai kegiatan belajar mengajar dengan tepat waktu, datang dengan tidak terlambat, dan telah menyiapkan materi kuliah dengan baik, serta dapat membagikan materi perkuliahan kepada mahasiswanya. Akhirnya saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan rekan sejawat dosen untuk mengampu mata kuliah yang telah ditetapkan. Semoga kegiatan belajar mengajar yang dilakukan dapat menjadi jariyah bagi rekan sejawat dosen STAIMI Jakarta.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Salam hormat:

Isman Pepadri

Ketua Program Studi EKS

adminstaimi
Author: adminstaimi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *